Skip to main content

Posts

Showing posts from November 17, 2019

Desain dan Rumus Porting Motor 2 tak

Desain dan Rumus Porting Motor 2 tak   Desain dan Rumus Porting Motor 2 tak - Modifikasi mesin 2 tak memang bisa di lakukan dengan berbagai macam cara. Salah satu cara yang paling banyak tuner lakukan adalah dengan cara memporting ulang desain port pada bagian blok piston (Boring). Selain lebih simpel cara ini juga memang di anggap paling mudah dalam menaikan tenaga mesin 2 tak. Tapi tentu saja hal itu tidak dilakukan dengan cara sembarangan alias asal-asalan, butuh ilmu dan rumus serta pengerjaan yang baik dan benar agar modifikasi mesin kita berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan. Lantas bagaimana rumus dan caranya memporting port mesin 2 tak agar tenaganya lebih meningkat ? Port mana yang seharus di porting ? Menurut urek-urek bangkigi dari buku karangannya A Graham Bell tentang Two Stroke Performance Tuning, desain dan durasi pada porting kenalpot (Exhaust Port) apabila pada bagian samping dan atas di porting dengan baik dan benar, maka akan menghasilk

√ [100%] Penyebab motor mundur

√ [100%] Penyebab motor mundur Penyebab motor mundur - Motor kalian mundur ? Gampang. Ini nih penyebab dan solusinya yang tepat. Kejadian motor mundur pasti akan terdengar sangat aneh bagi yang awam dalam bidang otomotif dan perbengkelan bukan ??? Karena mungkin memang hanyalah di anggap sebagai lelucon sesaat. Namun bagi yang sudah mengalami, dan tau apa penyebabnya pasti akan langsung menjawabnya tanpa basa basi. Seperti halnya bangkigi disini akan berbagi sedikit pengalaman mengenai penyebab motor mundur yang sudah di alami beberapa waktu yang lalu. Lengkapnya sobat bisa simak ulasannya di bawah ini. Ok bre, tanpa basa-basi kita langsung saja pada pada intinya. Seperti yang kita ketahui pada umumnya, kejadian motor mundur kebanyakan di alami oleh keluarga motor berjenis 2 langkah ( 2 tak ) seperti Rx-King, Fiz-r, Vespa dan lain-lain. Memang apa sih penyebab motor mundur ? Sebenarnya jawaban singkat atas pertanyaan itu, yakni karena PENGAPIAN. kenapa jawabannya pe

Cara Korek Mesin 2 Tak Paling Mudah

Cara Korek Mesin 2 Tak Paling Mudah Cara korek mesin 2 tak - Katanya ngoprek mesin 2 tak lebih simpel dan gampang, apa benar ? Yah, memang benar. Mesin 2 tak maupun 4 tah akan terasa gampang kita Oprek, jika kita mengetahui tehnik atau cara kerja mesin tersebut secara mendalam. Namun kebanyakan orang melakukan kesalahan dalam merubah atau mengoprek tenaga mesin tersebut, (khususnya mesin 2 tak). Karena salah memilih kombinasi dan pengerjaan yang terlalu berlebihan terhadap sebuah mesin. Sehingga membuat tenaga mesin justru malah lebih parah dari setandarnya. Lalu bagaimana cara merubah tenaga mesin 2 tak yang benar ? Apa rahasianya ? Pada umumnya, pengerjaan yang terlalu berlebihan seperti (bore up, porting yang terlalu lebar atau terlalu tinggi) justru malah akan sangat menyesatkan karena hasilnya yang tidak sesuai dengan keinginan. Oleh sebab itu, walaupun mesin 2 tak terlihat lebih simpel dibanding mesin 4 tak, dengan komponen yang sedikit hanya dengan sebuah