Skip to main content

Honda Beat Sering Mati Mendadak, Ternyata Ini Salah Satu Biang Keroknya !!!

Honda Beat Sering Mati Mendadak, Ternyata Ini Salah Satu Biang Keroknya !!!

Bangkigi.xyz - Sebagian banyak pengendara sepeda motor, kebanyakan memilih motor matic Honda sebagai alat transportasi nya, selain di anggap lebih gesit dan lincah motor ini juga di anggap lebih irit. Namun pada saat mengendarai nya, pernahkah ente mengalami motor yang mati mendadak atau bahkan motor sering mati ??? Jika pernah, pastinya akan merasa sangat kesal bukan ???

Nah bre, pada jumpa kali ini ane akan sedikit membahas dan mengulas masalah tersebut, menurut apa yang sering terjadi, dan yang sering konsumen keluhkan. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan simak ulasan selengkapnya di bawan ini.

Honda Beat Sering Mati Mendadak, Ternyata Ini Salah Satu Biang Keroknya !!!

Keran vakum

Menurut beberapa konsumen, motor ane sering mati mendadak pada saat di kendarai. Padahal setelah di cek businya api keluar masih bagus, service karburator juga baru kemaren sekalian ganti oli. Kenapa yah ? Apa penyebabnya ???

Yang jadi lebih heran lagi, jika tutup tangki di buka lalu di stater, motor bisa hidup kembali. Setelah beberapa KM jalan, motor mati lagi. Apanya kira-kira ya bre ?

Ok, setelah saya mengamati masalah tersebut waktu itu, ternyata permasalahannya ada pada bahan bakar. Dimana bahan bakar yang tidak lancar maka akan mengakibatkan kendaraan tersebut mati mendadak.

Sebenarnya masalah ini bisa di sebabkan oleh 2 kemungkinan, diantaranya ;

1• Selang yang dari keran bensin/vakum, yang ada di bawah tangki itu loh bre, entah itu apa namanya, kalo ane sih nyebutnya keran vakum. Selang yang keluar dari keran tersebut yang menuju intake manifold mengalami kebocoran/robek.

Jika hal itu terjadi, otomatis bahan bakar tidak tersedot degan lancar, atau lebih parahnya bahan bakar akan tidak turun sama sekali, akibatnya pun motor akan mati mendadak.

2• Penyebab yang ke dua bisa juga malah dari keran vakumnya sendiri yang mengalami kerusakan, hali ini juga mengakibatkan suplai bahan bakar akan terganggu alias tidak turun.

Nah bre, demikian lah ulasan selengkapnya yang bisa ane sampaikan pada pembahasan yang mengenai Honda Beat Sering Mati Mendadak, Ternyata Ini Salah Satu Biang Keroknya !!!, Pada jumpa kali ini. Semoga bermanfaat untuk kalian dan kita semua 🙂🙂🙂. Terimakasih

Comments

• Artikel Menarik Terpopuler •

Desain dan Rumus Porting Motor 2 tak

Desain dan Rumus Porting Motor 2 tak   Desain dan Rumus Porting Motor 2 tak - Modifikasi mesin 2 tak memang bisa di lakukan dengan berbagai macam cara. Salah satu cara yang paling banyak tuner lakukan adalah dengan cara memporting ulang desain port pada bagian blok piston (Boring). Selain lebih simpel cara ini juga memang di anggap paling mudah dalam menaikan tenaga mesin 2 tak. Tapi tentu saja hal itu tidak dilakukan dengan cara sembarangan alias asal-asalan, butuh ilmu dan rumus serta pengerjaan yang baik dan benar agar modifikasi mesin kita berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan. Lantas bagaimana rumus dan caranya memporting port mesin 2 tak agar tenaganya lebih meningkat ? Port mana yang seharus di porting ? Menurut urek-urek bangkigi dari buku karangannya A Graham Bell tentang Two Stroke Performance Tuning, desain dan durasi pada porting kenalpot (Exhaust Port) apabila pada bagian samping dan atas di porting dengan baik dan benar, maka akan menghasilk

Cara Menghitung Porting Motor 2 Tak Paling Mudah

Cara Menghitung Porting Motor 2 Tak Paling Mudah Cara Menghitung Porting Motor 2 Tak Paling Mudah - Merubah atau modifikasi porting blok piston " boring " memang paling lazim di lakukan oleh para tuner dalam korek motor 2 tak. Bukan tanpa alasan, cara ini memang di anggap paling mudah dan bisa menambah tenaga mesin menjadi lebih meningkat. Modifikasi porting blok piston " boring " pada dasarnya bisa di lakukan dengan 4 cara, yakni merubah tinggi port, memperbesar ukuran port, mengarahkan kembali jendela port dan menghaluskan saluran port. Namun pada kesempatan kali ini bangkigi hanya akan membahas yamg paling pentingnya saja, yakni merubah tinggi port nya saja. Untuk lebih lengkapnya silahkan sobat simak di bawah ini. Cara Menghitung Tinggi Port Motor 2 Tak Merubah tinggi port sama halnya dengan merubah " durasi " buka tutupnya port, jika sobat ingin melakukan hal ini tentu saja sobat harus melakukan dengan cara dan perhitungan ter

Cara Papas Noken As Pakai Rumus Gigi Sentrik Yang Benar

Cara Papas Noken As Pakai Rumus Gigi Sentrik Yang Benar Cara Papas Noken As -  Chamsaft  atau biasa di sebut dengan Kem pada dasarnya adalah komponen yang sangat penting untuk meningkatkan peforma mesin 4 langkah. Karena disain dan bentuknya bisa di ubah sesuai ke inginkan kita, sehingga banyak orang melakukan perubahan pada kem tersebut. Akan tetapi masih banyak orang dalam cara mendesain atau berubahnya dengan cara yang salah, sehingga hasilnya pun tidak akan maksimal. Oleh sebab itu untuk membuat disain yang benar dan ideal, memerlukan cara yang benar dengan harus memiliki atau mengetahui ilmu dasarnya terlebih dulu (Cara menghitung durasinya ). Supaya apa ? "Supaya hasil kerja keras kita tidak sia sia dan lebih maksimal. Memang apa sih durasi pada noken as itu ? Ok, jawaban singkat atas pertanyaan itu. Durasi atau ( DURATION ) adalah "Waktu yang di ukur dalam derajat putaran poros engkol (kruk as), dimana baik klep In maupun klep Ex sedang dalam ke adaa